Jakarta, CNBC Indonesia – PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) menjual dan mengalihkan 1.352.637.000 lembar saham PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) atau mewakili 10,4% dari seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh dalam SILO kepada Sight Investment Company Pte. Limited.

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), transaksi tersebut tertuang dalam penandatanganan perjanjian penjualan saham bersyarat (PPJB) antara anak usahanya PT Megapratama Karya Persada kepada Sight Investment Company Pte. Limited.

“Berdasarkan PPJB, penjual dan pembeli telah sepakat untuk mengikatkan diri untuk melaksanakan transaksi,” tulis manajemen Senin (13/5).

Total nilai keseluruhan rencana transaksi berjumlah Rp3.855.015.450.000. Rencana transaksi berdasarkan PPJB ini merupakan transaksi bersyarat yang mana pemenuhan pelaksanaannya akan dilakukan setelah persyaratan pendahuluan terpenuhi.

“Tanggal penyelesaian rencana transaksi ini akan disepakati kemudian oleh para pihak setelah kewajiban yang disepakati sebelumnya oleh para pihak telah terpenuhi,” tulisnya.

Rencana transaksi ini membawa dampak positif bagi dan akan memperkuat neraca serta meningkatkan kas Perseroan.

Penjual dan pembeli dalam rencana transaksi ini tidak memiliki hubungan afiliasi. Dengan demikian, rencana transaksi bukan merupakan transaksi afiliasi sebagaimana dimaksud dalam Peraturan OJK No. 42/POJK.04/2020 tentang Transaksi Afiliasi dan Transaksi Benturan Kepentingan.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Masih Menanjak, IHSG Bisa Tutup Tahun 2023 di 7.300-an?


(fsd/fsd)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *