Jakarta, CNBC Indonesia- PT Benteng Api Technic Tbk (BATR) atau BAT Refractories berencana menggelar penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 10 Juni 2024.

Perusahaan yang memproduksi dan menjual material tahan api (refraktori) ini akan melepas sekitar 620 juta saham atau setara 20,5% lewat IPO dan menargetkan raihan dana segar hingga Rp71 Miliar.

Direktur Utama Benteng Api Technic, Ridwan Sumadi mengungkapkan IPO saham BATR sebagai bagian dari strategi perseroan membuka akses pasar modal untuk mengembangkan unit usaha sekaligus meningkatkan tata kelola perusahaan.

Direncanakan dana IPO akan digunakan sebagai dana Capital Expenditure (capital) untuk akuisisi lahan hingga penambahan bangunan dan penambah mesin produksi. Selain itu dana IPO juga dipakai sebagai pengeluaran Operating Expenditure guna pengadaan bahan baku dan barang jadi.

Seperti apa rencana IPO saham BATR, bagaimana strategi bisnis BATR pasca IPO? Selengkapnya simak dialog Savira Wardoyo dengan Direktur Utama Benteng Api Technic, Ridwan Sumadi dalam Closing Bell,CNBCIndonesia (Senin, 27/05/2024)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *