Jakarta, CNBC Indonesia – Bursa Efek Indonesia (BEI) membuka kembali perdagangan saham PT Xolare RCR Energy Tbk. (SOLA) di pasar reguler dan pasar tunai mulai perdagangan sesi I tanggal 28 Mei 2024.

“Sengan ini diumumkan bahwa suspensi atas perdagangan saham PT Xolare RCR Energy Tbk. (SOLA) di Pasar Reguler dan Pasar Tunai dibuka kembali mulai perdagangan sesi I tanggal 28 Mei 2024,” tulis manajemen BEI, Selasa (28/5).

Sebelumnya, saham SOLA terkena suspensi pada tanggal 27 Mei 2024 karena terjadi penurunan harga kumulatif yang signifikan. Langkah tersebut dilakukan dalam rangka cooling down sebagai bentuk perlindungan bagi investor,

“Penghentian sementara perdagangan saham SOLA dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai,” tulis BEI.

Tujuannya, untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya.

Adapun sebelum suspensi, saham SOLA anjlok 30,43% ke level Rp 64 pada 22 Mei 2024. Dalam kurun waktu dua pekan SOLA sudah mengalami koreksi 56%. 

Sebagai informasi, SOLA melantai di Bursa pada 30 April 2024 dengan harga Rp 110. Perusahaan melantai dengan 656,25 juta saham, sehinggal total nilai IPO Rp 72,19 miliar. 

Tercatat, Mochamad Bhaidawi merupakan pengendali SOLA dan sekaligus direktur utama perusahaan dengan kepemilikan langsung sebesar 2,71%. Kemudian pemegang saham terbesar SOLA adalah PT Energi Hijau Investama (57,9%).

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Xolare (SOLA) IPO, Tawarkan Harga Rp 100-Rp 110 per Saham


(mkh/mkh)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *