Jakarta, CNBC Indonesia – Bank Mandiri terus memperluas ekosistem bisnis berkelanjutan dengan melakukan integrasi layanan keuangan di masyarakat. Hal tersebut dilakukan salah satunya lewat kolaborasi dengan Lippo Group, konglomerasi dengan salah satu bisnis konsumen terbesar di Indonesia mulai dari sektor Kesehatan, property, mall, dan ritel.

Adapun penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) tersebut dilakukan oleh Direktur Corporate Banking Bank Mandiri, Riduan dan Chief Executive Officer (CEO) PT Lippo Karawaci Tbk yang juga menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Siloam Hospitals, John Riady.

“Kerjasama strategis ini telah melahirkan integrasi layanan perbankan ke dalam rutinitas harian masyarakat melalui pengembangan urban ecosystem,” terang Riduan dalam keterangan resmi perusahaan, Rabu, (22/5/2024).

Dia menambahkan, dalam kerja sama ini Bank Mandiri telah meluncurkan serangkaian produk digitalisasi, termasuk Host to Host Virtual Account dan EDC, serta inisiatif Credit Card Co-Branding, Corporate Card, dan payroll. Inisiatif ini dirancang untuk mempermudah transaksi keuangan Lippo Group, para tenant, dan pengunjung mall Lippo.


Lebih lanjut, penerbitan Credit Card Co-Branding antara Bank Mandiri dan PT Lippo Malls Indonesia akan memberikan nilai tambah bagi pemegang kartu dengan Extra Point saat berbelanja di merchant Lippo Malls, sekaligus meningkatkan potensi transaksi bagi tenants mall.

“Dengan adanya super app Livin’ by Mandiri dan platform Kopra by Mandiri, kami yakin bahwa Lippo Group akan menjadi model utama bagi solusi perbankan yang terintegrasi penuh dalam ekosistem urban serta mampu mendorong inklusi keuangan di Indonesia,” tambah Riduan.


Bank Mandiri sendiri berkomitmen untuk terus mengimplementasikan solusi transaksi perbankan yang terintegrasi di berbagai sektor, termasuk kesehatan, ritel, properti dan perhotelan.

Upaya ini juga menjadi wujud implementasi perseroan dalam penerapan prinsip lingkungan, sosial dan tata kelola atau environmental, social and governance (ESG) khususnya dari sisi penyediaan akses keuangan kepada masyarakat, termasuk diantaranya yang belum terlayani atau underserved.

“Kolaborasi ini sekaligus menandai era baru dalam inovasi perbankan dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” pungkasnya.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Bank Mandiri Ungkap Peran Digitalisasi dalam Tangkap Peluang Bisnis


(dpu/dpu)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *