Jakarta, CNBC Indonesia – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) memutuskan untuk membagikan 100% laba tahun buku 2023 sebagai dividen atau setara Rp3,08 triliun.

Sepanjang 2023, perusahaan mencatatkan nilai penjualan bersih sebesar Rp41,05 triliun dengan kontribusi terbesar berasal dari penjualan bersih domestik sebesar Rp35,37 triliun atau setara 86% dari total penjualan bersih sepanjang tahun 2023

Produk emas menjadi kontributor terbesar penjualan Antam dengan porsi 64% terhadap total penjualan dengan nilai penjualan sebesar Rp26,12 triliun.

Sementara itu, total volume produksi logam emas dari tambang perusahaan sebesar 1,21 ton. Adapun penjualan logam emas mencapai 26,13 ton.

Direktur Utama Antam, Nico Kanter mengatakan pihaknya konsisten mendorong strategi pengendalian biaya, serta optimalisasi kinerja produksi dan penjualan produk dari komoditas utama berbasis nikel, emas dan bauksit di tengah tantangan global yang mempengaruhi fluktuasi harga komoditas.

“Pada penyelenggaraan RUPS Tahunan ini, Perusahaan juga melakukan pembagian dividen sebagai komitmen dalam memberikan nilai tambah yang optimal bagi seluruh stakeholder. Antam berkomitmen tetap membukukan kinerja positif secara berkelanjutan ke depannya,” ujarnya dalam keterangan resminya, Rabu (8/5).

Selain itu, dalam RUPST, perseroan telah menyetujui usulan keputusan dari MIND ID terkait perubahan susunan pengurus perseroan.

RUPST memberhentikan dengan hormat Elisabeth RT Siahaan sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko.

“Dewan Komisaris dan Direksi Antam mengucapkan terima kasih kepada Ibu Elisabeth RT Siahaan atas dedikasi dan dukungannya kepada Antam selama menjabat sebagai anggota Direksi Antam,” sebutnya.

Selanjutnya, para pemegang saham juga menyetujui untuk mengangkat Arianto Sabtonugroho sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Pemufakatan Jahat Budi Said di Penipuan Emas Antam Rp1,1 T Terbongkar


(mkh/mkh)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *