Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bumi Resources Tbk (BUMI) berhasil meraih penghargaan Perusahaan Wajib Pajak atas kontribusi besarnya ke negara sepanjang 2023. Penghargaan ini diberikan oleh Kantor Wilayah DJP Jakarta Khusus, pada Selasa (23/4/2024).

Selain itu, BUMI juga merupakan satu-satunya dari emiten pertambangan yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Perusahaan Masuk Bursa, yang merupakan unit kerja dari Kanwil DJP Jakarta Khusus.

Presiden Direktur Bumi Resources, Adika Nuraga Bakrie mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi penghargaan ini. Selain itu, perusahaan pun berkomitmen untuk terus patuh terhadap pajak.

“BUMI menjunjung tinggi prinsip-prinsip kepatuhan terutama ketaatan terhadap peraturan perpajakan, pemotongan, penyetoran, dan pelaporan pajak secara tepat waktu,” ujar Adika dalam keterangan resminya, Jumat (26/4/2024).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, BUMI dan seluruh anak usaha akan terus berkontribusi bagi negara dan tanpa bantuan dari Pemerintah akan niscaya Perseroan bisa meningkatkan jumlah pembayaran pajak yang akan berdampak positif terhadap pembangunan. Sebagai informasi, penghargaan dari Kanwil DJP Jakarta Khusus diterima oleh Direktur Bumi Resources, Rio Supin.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Fokus Terapkan ESG, Bumi Resources Raih Penghargaan Ini


(rah/rah)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *